Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Bebek

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Bebek. Heeem...siapa sich yang gak suka dengan daging bebek. Apalagi kalau daging bebek sudah menjadi olahan hidangan yang sangat lezat misalnya seperti bebek penyet, bebek cabai ijo atau bebek goreng kremes, dijamin bakal bikin kita ketagihan dech.


Namun walaupun daging bebek enak untuk dijadikan berbagai hidangan, terkadang kita enggan untuk mengolah daging bebek sendiri di rumah. Hal itu dikarenakan daging bebek mempunyai bau yang amis. Bau amis dari daging bebek apabila tidak kita hilangkan maka tentunya akan mengurangi cita rasa dari masakan yang kita buat, bahkan mungkin kita jadi enggan untuk menyantapnya.
Nah...berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau amis pada daging bebek sehingga masakan yang kita buat akan terasa enak dan nikmat. Nie dia tipsnya...
  • Cuci dengan jeruk - Jeruk bisa menghilangkan bau amis pada ikan atau seafood. Selain itu jeruk juga bisa menghilangkan bau amis pada daging bebek atau ayam. Caranya, setelah bebek dipotong-potong lalu tambahkan perasan air jeruk nipis atau lemon ke dalamnya. Balurkan sambil diremas-remas ke seluruh bagian daging bebek yang telah dipotong. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Buang bagian tunggir - Tunggir atau yang lebih kita kenal dengan pantat bebek merupakan salah satu bagian yang banyak kandungan lemaknya. Hal itu merupakan salah satu penyebab bau amis pada bebek. Cucilah bebek hingga bersih, lalu potong dan buang tunggirnya.
  • Rebus dengan rempah - Merebus bebek dengan rempah juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bau amis pada bebek. Caranya siapkan air mendidih yang telah dimasukkan serai, daun salam, daun jeruk, kunyit dan jashe yang telah dihaluskan. Aroma rempah dan kunyit bisa menghilangkan bau amis pada daging bebek yang akan diolah nantinya.
  • Panggang di atas arang - Pangganglah bebek yang masi utuh di atas bara arang dengan posisi menggantung. Letakkan bagian tunggir dekat dengan sumber bara panas. Namun pastikan bara arang tidak terlalu besar karena hal itu difungsikan untuk mengurangi lemak bukan untuk mematangkannya. Biarkan hingga beberapa saat agar lemak pada bebek luruh dan menetes keluar. Jangan lupa untuk tetap membuang bagian tunggirnya.
Demikian beberapa tips untuk menghilangkan bau amis pada daging bebek. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. Baca juga tip yang tak talah bermanfaatnya seperti Tips Membersihkan Pisau Berkarat dan Tips Membuat Adonan Kue Kering Yang Sempurna.

Related Posts: